Monday, June 16, 2008
How To ... Merawat Kendaraan BBM
Karburator dan rotor atau yang biasa disebut “delco” ( of stiking ) untuk kendaraan yang berbahan bensin merupakan suatu motor penggerak utama kendaraan yang berbahan bakar bensin. apabila kedua komponen tersebut mengalami suatu kendala, maka kendaraan tersebut tidak akan normal. Jika stasioner mesinnya bisa bergoyang, atau sama sekali susah hidup. Faktor utama dalam mengatasi agar tidak mudah mengalami kendala di dua komponen tersebut, misalnya karburator sebagai penyuplai bensin ke katup yang biasa disebut klep, pemilik kendaraan harus memelihara saringan bensin (filter bensin) , dan hati-hati dalam mengisi bahan bakar bensin jangan sembarangan mengisi, jika perlu ganti filter bensin atau selalu dikuras dengan disemprot angin yang kuat. Karena apabila sudah terkena kendala di karburator, pemilik kendaraan harus mengganti repair kit, ini akan memakan biaya lebih besar dan lebih banyak.
Sedangkan jikalau menemukan suatu kendala di rotor, maka pemilik melihat terlebih dahulu kondisi platina, apabila platuknya masih tebal, bisa di atasi dengan meratakan kembali platuk platina tersebut. Dan agar platina tidak cepat rusak. Disamping itu juga, koil penyaring stroom harus dalam keadaan bagus, kalau rusak biasanya cepat panas, hal ini pun sangat juga berpengaruh terhadap keawetan platina.
Kendala lainnya yang sangat-sangat perlu di perhatikan terhadap kendaraan rotor atau delco, yaitu jika mesin bergetar suaranya tidak halus, bisa saja penyebabnya bukan dari platina atau kondensor juga koil. Tetapi bisa dari kondisi delco yang sudah haus. Pemilik harus segera mengganti Bos As Delco ke bengkel, insya Allah kendaraan yang anda gunakan akan segera sembuh dan bisa kembali normal. Itupun dengan catatan apabila stelan katup (klep) dalam kondisi rata.
setelah itu ya sering dicuci, dan rajin2 dibawa kebengkel
sumber : http://www.geocities.com/majalah_karnisa/contents/tips/bensin.htm
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment